KARYA SENI DARI BATANG KOREK API


Seorang pekerja ring minyak pensiun Inggris telah mengklaim catatan untuk menciptakan model batang korek api terbesar di dunia ini - dengan empat juta keping.

David Reynolds, 51 tahun, telah menghabiskan 15 tahun menciptakan replika dari platform minyak di Laut Utara dan menginvestasikan £ 5.000 pada lem dan korek api.



Model selesai berbobot satu ton dan panjang 12ft dan 21ft tinggi.ciptaan-Nya kini telah resmi diakui oleh Guinness World Records sebagai model batang korek api terbesar di dunia - dengan 4.075.000 juta korek api individu.

Sebelumnya terbesar adalah rekreasi dari Titanic menggunakan 3.5million.

Mr Reynolds, yang tinggal bersama istrinya Julie, 49, di Southampton, menggambarkan model yang luar biasa sebagai hobi yang 'keluar dari tangan'.Dia berkata: "Orang duduk di depan televisi selama lima atau enam jam semalam tapi saya bosan jadi saya hanya lari selama beberapa jam di sini dan di sana untuk bekerja di dalamnya.

"Ini baru mulai sebagai sedikit hobi tetapi saya kira itu terkendali.

"Aku tidak pernah benar-benar memberi banyak memikirkannya tapi ketika orang-orang datang bulat mereka akan mengomentari bagaimana luar biasa itu. Kurasa aku cukup puas tentang hal itu.

"Sangat menyenangkan baik dan tetap abu-abu masal
ah bekerja."

Mr Reynolds, yang secara medis pensiun pada tahun 1998, pertama kali mulai bekerja di replika dari rig Bravo Brent pada musim panas 1994.

Mantan insinyur, yang bekerja di kilang minyak sementara di tahun 1980-an, telah diciptakan kembali platform, yang ia dijuluki Katedral Laut, di teliti detail.

model-Nya meliputi blok akomodasi bagi para pekerja rig, dengan armada kapal berlabuh untuk rig, platform dan menara.

Dia menghabiskan antara dua dan sepuluh jam sehari berkecimpung dengan model - total 32.000 jam kerja selama 15 tahun cinta.

Model ini menjadi begitu besar itu harus dipecah menjadi 14 bagian yang berbeda dan disimpan di berbagai ruangan di rumahnya.

Akhirnya dirakit menjadi satu bagian di Bursledon Brickworks Museum di Southampton pada bulan Maret tahun ini.

Mr Reynolds mengatakan ia telah dihubungi oleh museum di AS yang telah menawarkan untuk membelinya.

Dia menambahkan: "Bukan seolah-olah saya mulai membuat sesuatu yang begitu besar namun hanya tumbuh dan tumbuh.

'Saya bahkan tidak yakin semuanya akan cocok bersama-sama dan itu cukup menegangkan saat aku berkumpul itu.

"Aku sudah beberapa museum menghubungi saya untuk mengatakan bahwa mereka ingin membelinya dan bahkan ada tawaran dari Hollywood."



Tapi istrinya Julie berkata: "Saya benar-benar sakit mati saat melihat batang korek api tapi saya pikir masih ada lagi yang akan datang sayangnya.

"Tapi setidaknya aku tahu di mana dia dan apa yang dia lakukan, jadi aku lebih suka dia di sana daripada ke pub."

Mr Reynolds telah dimulai pada proyek berikutnya - suatu armada kapal korek api.

0 komentar:

Post a Comment